Friday, 6 July 2012

Liburan (Tidak Seru, tapi Asyik!)

Hoahm~ Sekarang sudah 6 Juli. Berarti tinggal 2 hari lagi waktuku untuk menikmati sisa-sisa liburan. Seperti biasa, liburan kali ini sih hanya aku habiskan didalam rumah tercinta.

Sound boring, huh?

Yap.

By the way, karena sebentar lagi sudah sekolah itu artinya aku gak bisa ngalong lagi dong? huhuhu sedih. selain itu, siklus hidupku pun kelihatannya sudah mulai beranjak normal. Mulai tadi malam aku sudah ngantuk, dan tidur jam 10+ malam padahal tadinya selama hampir 3 minggu libur aku selalu memperlakukan malam sebagai siang dan siang sebagai malam. Malam selalu bergadang sampai dini hari dan tidur disiang hari hehehe.

Liburan dirumah memang kurang seru, tapi bukan berarti tidak asyik (?). Kalau diingat-ingat lagi, ada kok beberapa hal-hal menyenangkan yang aku alami waktu liburan selain soal siklus hidup yang menyenangkan itu.

Pertama, aku bisa bertemu dengan teman-teman yang sudah lama tidak aku temui.  Entah apa yang merasuki sahabat-sahabat lamaku sampai-sampai mereka selalu mau kalau disuruh ngumpul dirumahku-_- sms saja salah satu dari mereka, “Ngumpul yok oi”. Pasti langsung deh mereka dateng berombongan. Dan siap mengantar aku kemana pun aku mau hahaha XD *plak.

Ya, pokoknya selama liburan ini seringlah ketemu dan jalan-jalan dengan mereka. Terakhir kemarin sih dengan biadabnya kami datang berombongan dan bikin keributan di Jamtos. LOL.

 Lalu, aku juga sempat jalan-jalan dengan keponakanku si Restu. Sayangnya Mak (Jelly) tidak bisa ikut. Ya wajar sih soalnya memang mendadak. Itu gara-gara Ani unnie (Leader Cassiopeia Jambi Community) mengajak kami bertemu di UNJA Telanai. Mau tidak mau pergi deh. Soalnya hari itu terakhir kalinya Ani unnie bisa meluangkan waktu untuk ketemu kami sebelum dia pergi ke luar Jambi. Hiks. Yaa lagipula memang ada barang yang mesti diambil sih, kekeke~

Ya, walaupun pertemuan-pertemun itu agak-agak sarap, lumayanlah daripada selalu mendap dirumah. Aku juga sering pergi bersama keluarga. Banteran sih, pergi makan malam keluar. Hahaha.

Kedua, Belanja! Wah, kalau sudah liburan itu surganya belanja bagi aku ). Bagi yang belum tahu, aku ini selalu berusaha berhemat dan menabung saat disekolah. Alasannya sih SELAIN UNTUK MENGISI CELENGAN GARFIELDKU, supaya aku bisa sedikit berpoya-poya waktu liburan HA HA HA HA XD

Bulan Juni dan Juli adalah saat yang tepat untuk mengumpulkan uang yang banyak. Aku selalu mendapatkan uang saku perbulan. Rp.350.000,- perbulan. Sistem ini ada sisi buruk dan baiknya. Buruknya, aku harus pintar-pintar mengatur itu uang supaya cukup untuk membeli segala kebutuhanku selama sebulanKecuali hal-hal yang memang diluar tanggung jawab aku. Jadi kalau uang itu habis sebelum satu bulan, tanggung sendiri akibatnya. Duh.

Kalau positifnya sih, tidak peduli hari sekolah maupun hari libur aku tetap dapat jatah 350.000 perbulan. Nah, seperti kataku tadi, bulan Juni dan Juli adalah saat yang tepat untuk mengumpulkan uang yang banyak. Kenapa? Karena Juni hanya diisi dengan ujian, selebihnya liburan. Begitu pula dengan Juli. Jadi uang jajannya banyak tidak terpakai kan? Nah, uang itulah yang aku pakai untuk memborong barang-barang yang aku inginkan^^ hohoho~ *memborong 2 kali setahun*


Kemarin waktu menemani mama belanja ke kawasan pasar angso duo Jambi, aku sempat mampir sebentar ke belakang Mega (nama daerahnya belakang Mega, gak tau juga kenapa disebut begitu), Pusatnya para dedengkot penjual kaset bajakan berkumpul. Hohoho. Ada beberapa kaset yang aku beli.

Detective Conan Movie 6 (The Phantom of Baker Street), Detective Conan Movie 10 (The Private Eye Requiem), Detective Conan Live Action Special Movie 4 (live action movie ya, bukan yang series), INSIDIOUS 1 dan beberapa kaset anime lainnya (mereka lagi dipinjam sama teman jadi ga bisa ikut di foto).

Aku beli Detective Conan Movie karena aku memang sangat suka dengan Conan. Malah sempat addict. Ho ho ho. Kalo DC series aku sudah banyak kasetnya, begitu juga dengan Live Action Movienya. Edisi 1, 2 dan 3-nya sudah download. Jadi, beli yang movie 4 saja ^^ Kalo soal INSIDIOUS aku sih tidak ada niat mau membeli, tapi mengingat adikku yang suka banget nonton film horor makanya aku beli. Sesekali dia dikasih asupan film horor bermutu. Kasihan dia kalau cuma mengkonsumsi film horor indonesia yang tidak jelas itu-_-

Dan kaset JYJ Come On Over yang aku pesan ke Ani unnie juga udah aku ambil ^^ 5 kaset 50.000. YAY!

Selain kaset, aku juga memborong novel^^ ada 5 novel yang aku beli dalam kurun waktu 3 minggu. Buset.


The Bell Jar, Love n’ Life, Ingo, The Crossing of Ingo, dan Wings. Tiga novel fantasi dan dua novel drama kehidupan. LOL.

The Bell Jar aku beli tepat dihari terakhir ujian semester kemarin. Aku sudah sering melihat review buku ini jadinya tertarik ingin beli juga. Ceritanya lumayan bagus sih. Tentang kebingungan seorang wanita bernama Esther Greenwood tentang tujuan hidupnya. Love n’ Life aku beli sekitar akhir Juni. Acara keluarga keluar untuk makan malam yang berakhir di Gramedia^^ mumpung papa mau beliin jadi aku pilih buku itu deh. 

Nah kalau Ingo, The Crossing of Ingo, dan Wings ini aku beli waktu jalan-jalan sama mama. Rencananya cuma mau beli piring dan gelas ke Kedaung. Aku iseng aja bilang,”Ma ke Gramedia sebentar yuk”. Eh mama mau, jadi ya langsung capcus XD

Kalau disuruh memilih satu kata untuk menggambarkan Ingo, ‘Menakjubkan’ adalah kata yang tepat. Yup novel tetralogi karya Helen Dunmore ini memang sangat menakjubkan. Apalagi bagi orang yang selalu mudah terpesona dengan kehidupan bawah laut seperti aku. 

Novel Ingo terdiri dari 4 Seri. Aku sendiri pertama kali kenal dengan Ingo waktu aku minjam novelnya sama temanku, Atika. Saking bagusnya aku sampai rela beli sendiri walaupun aku sendiri sudah baca semuanya. Hehehe.

Ingo menceritakan tentang pertualangan Shappire dan Connor, kakaknya di kehidupan bawah laut. Mereka tinggal di daerah pantai. Shappire sangat menyukai laut. Dia merasakan suatu ikatan erat dengan laut, entah mengapa. Dia sering pergi ke laut bersama Ayahnya entah itu untuk memancing, berenang maupun sekedar ingin bersantai menikmati aroma laut yang khas. Namun, kebahagiaan Shappire bersama Ayahnya hanya sebentar. Ayahnya tiba-tiba menghilang! Terakhir kali ia melihat ayahnya disaat ayahnya berpamitan ingin berlayar sebentar ke laut. Banyak orang yang percaya kalau ayahnya itu tenggelam dilaut dan sudah meninggal. Tapi Shappire dan Connor tidak mau percaya, mereka terus menganggap ayahnya masih hidup disuatu tempat. Seiring waktu, ikatan antara Shappire dan laut semakin kuat Dia sering mendapat dorongan yang sangat kuat untuk masuk kedalam laut. Apalagi setelah ia bertemu dengan Faro, seorang lelaki duyung yang segera menjadi sahabatnya itu. Ternyata Ingo memiliki alasan tersembunyi dibalik obsesinya terhadap laut dan dimana ayahnya berada.

Mau tahu kelanjutannya? beli dong bukunya! HA HA HA.

Buku ini sangaaat bagus. HIGH RECOMMENDED deh! Hanya saja kabar buruknya untuk pecinta novel di Jambi, stok tetralogi Ingo sendiri hanya tersedia di Gramedia dan sudah hampir habis! Aku saja hanya dapat seri pertama dan keempat. Seri kedua dan ketiganya sudah habis u,u)

Untuk novel Wings, aku belum bisa kasih contekan soalnya aku sendiri masih dalam-proses-membeca-hingga-tuntas. Hehehe. Sorry. Tapi garis besarnya sih tentang dunia peri.

Ketiga, aku bisa bebas online dan download anime-anime yang aku suka XD. Walaupun modem sudah resmi menjadi milikku tapi tetap saja tidak bisa bebas internetan waktu sekolah. Jadi saat liburan ini aku puas-puasin deh untuk internetan! Hehehe.

Selain download berbagai lagu dan MV dari TVXQ, JYJ dan Hello! Project, aku juga download beberapa anime. Lumayanlah yang aku dapat. Koleksi OVA dan Magic File Detective Conan sudah lengkap \^^/. Aku lagi sukaaa banget sama anime berjudul ANOTHER! Genrenya horor-thiller gitu. Eits, walaupun Horor, tapi sama sekali bukan tentang hantu loh~ baca aja review dan download aja disini > ANOTHER (Anime)
 
DIJAMIN TIDAK RUGI! SOALNYA INI ANIME BAGUS BANGET!!!!

Aku juga lagi fallin in love banget sama Misaki Mei (tokoh utama ANOTHER). Padahal Mei kan cewek,ya? hehehe. Habis keren sih!









Yaa inilah tiga hal menyenangkan di liburanku. Lega sekali saat tahu aku bisa menikmati waktu liburanku walaupun tidak berlibur keluar kota! :D
 
Selanjutnya waktuku akan kuhabiskan untuk mempersiapkan segala hal untuk kembali ke sekolah. Aku juga sudah mulai belajar di G.O hari ini ^^ 

Ini liburanku, bagaimana denganmu? Share please! ;)

2 comments:

  1. Beh! Ini ciri liburan yang sangat menghabiskan banyak uang... HIGH RECOMMENDED! (-_-")

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan persiapan uangnya udah lama ndah XD

      Delete