Sunday, 26 February 2012

Story of one TVXQ's haters (Kisah seorang antis TVXQ)



Indonesian

Saya hanya ingin menceritakan sebuah kebenaran dan disini saya tidak bermaksud membuat fanwar, saya hanya ingin menyadarkan akan suatu hal.
silahkan baca.

Mungkin diantara kalian ada yang sudah lama mengenalnya. Ya, dia seorang wanita fandom biru -ELF-. Dia menyandang nama ELF sudah 2 tahun lebih dan dia seorang anti TVXQ. Dia sangat membenci TVXQ. Saking bencinya akan TVXQ dia membuat akun Facebook dengan menggunakan embel-embel Cassiopeia. ya, dia mempunyai dua akun facebook. Satu sebagai Cassiopeia, satu untuk fandomnya sendiri. Kenapa ia menggunakan nama Cassiopeia? karena dia sangat membenci Cassioeia dan TVXQ.

Dengan akun tersebutlah dia menjalankan aksinya. Bukan hanya membuat akun atas nama Cassiopeia, ia juga menciptakan fanwar bahkan mengadu domba Cassiopeia dan ELF. Memakai akun Cassiopeianya, dia lebih mudah mengupdate tentang TVXQ, dia sangat aktif berbagi informasi tentang TVXQ dan berteman baik dengan Cassiopeia lain sehingga tak ada Cassiopeia yang menyadari bahwa dia adalah duri bagi Cassiopeia sendiri.

Dia membenci TVXQ karna fandomnya, Cassiopeia!
Dia bahkan paling getol menghina Cassiopeia dengan akun facebook ELF-nya. Tapi dengan akun FB nya yang Cassiopeia dia bersikap manis dan seolah-olah dia seorang Cassiopeia yang luar biasa karena mengetahui segala hal tentang TVXQ. Dia menjalani ini semua hampir setahun.

Hingga suatu hari dia menangis menyadari sesuatu hal....
Yaa teman-teman Cassiopeianya mencintai dan mendukung dia dengan tulus disaat dia terpuruk karna dibenci oleh rekan sefandomnya karna ketahuan mempunyai 2 akun dan salah satunya Cassiopeia.
Justru orang-orang yang dia bencilah, yang menolongnya!

Bukan hanya itu saja, setelah selama 1 tahun bermuka dua dan berpura-pura menjadi Cassiopeia dan bermaksud tidak baik, tanpa ia sadari jauh di dalam lubuk hatinya yg paling dalam, justru dia sangat membanggakan TVXQ oppadeul. Bahkan dia ikut meneteskan airmata saat membaca status Cassiopeia yg bersedih akan perpisahan TVXQ HoMin dan JYJ!

Tak hanya itu, ia baru menyadari akan kerendahan hati oppadeul,pengorbanan,perjuangan,serta kerja keras oppadeul yg patut kita banggakan! Dan dia semakin sadar saat dia menonton video oppadeul yg menyanyikan lagu PROUD dengan menangis. Tanpa ia sadari, justru sekarang dia menjadi benar-benar bangga akan TVXQ!

Hingga suatu hari dia menutup akun facebooknya yg bernamakan ELF. Sebelum menutup itu dia mengupdate status terakhirnya,
"Terimakasih atas semuanya.... Aku tak bisa mencintai kalian lagi... aku akan menjadi ANTIS mulai detik ini".

Dan tak lama setelah menutup akun FB itu dia pun menutup akun FBnya yg atas nama Cassiopeia. Dia mengupdate beberapa status yg masih sangat aku ingat,
"Cassiopeia & TVXQ maafkan aku selama ini menyimpan sebuah duri".
Cassiopeia saat itu tak ada yang menyadari arti statusnya tersebut. Lalu dia mengupdate statusnya lagi.

"Terimakasih Cassiopeia kalian menyadarkanku akan sesuatu lewat ketulusan hati kalian dan kalian membuatku menangis akan status kalian"

dan

dia pun mengupdate status terakhirnya....
"Aku akan menjadi ANTIS sekarang...tapi 1 hal yg tak pernah kusesali dalam kehidupanku menjadi Kpopers... Aku  mengenal kalian,oh bukan bahkan Aku mencintai kalian Cassiopeia dan TVXQ! maafkan Aku.."

setelah itu dia menutup akun FB tersebut.

Kejadian ini terjadi setahun yg lalu.Mungkin sebagian cassiopeia ada yang ingat bahkan mengenal dan berteman dengannya!
Untuk itu dia memohon dan meminta maaf sebesar-besarnya kepada kalian, cassiopeia yg merasa pernah disakiti olehnya.

Dan aku rasa dia tidak benar-benar menjadi seorang ANTIS, karena setelah menutup akunnya dia pergi ke JEPANG karna mandapatkan beasiswa.
Dan dugaan ku benar.Dia tidak menjadi ANTIS dia malah menjadi seorang BIGEAST (Official fandom TVXQ di jepang - Cassiopeia di Korea dan Internasional) disana. Itu terbukti karna beberapa hari yg lalu dia mengirim email begini :


"Aku bangga... aku menangis dibawah kakinya... ya aku baru saja menonton live konser TONE TVXQ di Nagoya! Dan itu sungguh luar biasa, terima kasih dongsaeng *sebutan untuk yang lebih muda* sudah mengenalkan aku ke TVXQ dan sampaikan salamku dan maafku kepada cassiopeia disana. Aku menonton Tone konser dengan membawa spanduk yang cukup besar bertuliskan Cassiopeia Indonesia, We are love you n waiting you come to Indonesia."


Ssekian cerita dariku, semoga ada hikmah yg bisa diambil yaitu "berbuatlah baik kepada mereka yang jahat kepada kita, karna hanya dengan kebaikan kita bisa menaklukan kekerasan hatinya".

aku sudah minta izin kepada orangnya untuk menulis kisah ini. Dan dia mengijinkannya. Dia juga meminta maaf sebesar-besarnya kepada Cassiopeia karna pernah membenci kalian. Semoga tidak ada yg dendam kepadanya.

Maaf saya tidak menyebutkan namanya karna dia tidak mengijinkannya.

by Unokuyeoja@yahoo.com
Source and credit : Dina Eka Pratiwi
Re-post by : Hello!Cass 
*Beberapa perubahan dalam penulisan kata-kata dilakukan demi keruntutan bahasa*




  English

I just wanted to tell the truth and here I do not mean to make fanwar, I just wanted to alert a thing.
please read.


Maybe some of you have known her. Yes, she's a woman with blue fandom, ELF. She become an ELF has been 2 years and she's an anti-TVXQ. She hate TVXQ so much. She hate TVXQ so much and then made a Facebook account using Cassiopeia name. yes, she has two facebook accounts.  One as Cassiopeia , one for her own fandom. Why did she use the name of Cassiopeia? because she hates Cassiopeia and TVXQ.

With those account she were running her action. Not only created an account in the name of Cassiopeia, she also created fanwar even pitting Cassiopeia and ELF. By her cassiopeia account, she is easier to update about TVXQ, she is very active sharing information about TVXQ with Cassiopeia. So that no one realized that she was a thorn for Cassiopeia itself.

She hate TVXQ because of its fandom, Cassiopeia! She even the most person who insulted Cassiopeia byusing her ELF facebook account. But with her Cassiopeia FB account she was being  a nice Cassiopeia and she acted as she know everything about TVXQ. She being like this during a year.

Until one day she was crying realized something ..
Yup, her Cassiopeia friends love and support her so much when she collapsed sincerely despised by her fandom because of caught having 2 accounts and one as Cassiopeia.
Imagine that! people who she hate so much, even helped her in this situation!

Not only that, after acted two-faced for 1 year and pretended to be Cassiopeia and intended to do not good thing, without her knowing, deep  in her heart she was very proud of TVXQ oppadeul! Even she shed tears when she came to read the status of one Cassiopeia who'd sad cause of the collapsement of TVXQ into duo TVXQ and JYJ!

She also realized oppadeul's humility, sacrifice, struggle and hard work! And she realized that she also crying watched the video oppadeul who sang Proud. Without realizing it, even now she was really proud of TVXQ!

Until one day she closed her ELF FB account. Before she closed it, she wrote the last status update,
"Thank you for everything .... I can not love you anymore ... I will be an antis."

 
And shortly after the closing of her ELF FB account,  she  also closed her Cassiopeia FB account. She made a status update which I still remember,
"Cassiopeia and TVXQ, please forgive me all this time for keeping a thorn".
No one of Cassiopeia was aware of any her status. Then she updated her status again.
"Thank you Cassiopeia , you gave me something through your sincerity, and now.. your status even can make me cry"

and
It was her last status update ....
"I'll be Antis now ... but one thing I never regret in my life to be Kpopers ... I know you, oh no, I even love you Cassiopeia and TVXQ! I'm sorry .."

 A
fter that she closed her Cassiopeia FB account.
  

This incident happened a year ago. Probably anyone still remember, even know and being friends with her! For that she begged and apologized profusely to you, Cassiopeia who was ever hurted by it.
And I think she did not really become an Antis, after closing her account, she went to Japan coz of Schoolarship she got.

And, Its true! she even became a BIGEAST (Official TVXQ fandom in Japan - Cassiopeia in Korea and International) there. That's proofed because a few days ago she sent this email:  

"I'm proud ... I was crying under their feet ... yeah I was just watching a live TONE TVXQ concert in Nagoya ! And it was incredible, thanks dongsaeng * designation for the younger * has introduced me to TVXQ. And please say to Cassiopeia there of my forgiveness. I saw Tone concert with a large banner. In that banner written "Cassiopeia Indonesia. We  love you and are waiting you come to Indonesia. "

Thats all story from me, I hope there are lessons which can be taken as "do good to those who are doing bad to us, because only the good we can conquer the heart of violence".

I've asked permission to her to write this story. And she allowed it. She also apologized profusely to the Cassiopeia cause she hate cassiopeia in past time. Hopefully no one grudges her.

Sorry for did not mention her name because she did not allow it.

by Unokuyeoja@yahoo.com
Source and credit: Dina Eka Pratiwi
Re-post by: Hello!Cass
* There are some changes in the writing of words made  for ​​a good language read*


 ALWAYS KEEP THE FAITH
 

9 comments:

  1. sedih T^T
    terima kasih karena sudah mencintai oppadeul, aku senang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga senang :)
      kita juga harus terus menjadi Cassiopeia yg ramah dan menyanyangi sesama Cassiopeia dan juga tidak membeda2kan siapa yg nubie dan yg senior^^
      semoga dengan begitu semakin banyak orang dan calon2 Cassiopeia yakin dan akan terus memegang nama Cassiopeia sebagai identitas mereka ^^ AKTF

      Delete
  2. aku seorang ELF, aku sangat malu dan sedih membaca info di atas. yah, sebagai ELF, aku memang sangat mencintai dan membanggakan Super Junior, tapi aku tak pernah menjadi Antis bagi grup yang lain, apalagi sampai bashing dan mengadu domba. bagiku, Super Junior adalah yg terbaik. jika orang lain punya pendapat berbeda (misalnya Cassie mengatakan TVXQ yg terbaik dan Shawol mengatakan SHINee yg terbaik) itu hak mereka. semua orang punya hak untuk menyukai suatu hal.
    terima kasih atas infonya. aku bukan Cassie, tapi aku menghargai mereka sebagai "the world strongest fansclub". semoga JYJ segera kembali menjadi TVXQ lagi. (^_^)v

    ReplyDelete
  3. apa yang dia maksud menjadi antis SJ

    Bukan nya dia sendiri yang membuat duri itu
    saya bukan mencela dia
    saya hargai ketulusan hati nya untuk menjadi seorang Cassie
    apa dia menjadi antis lalu dia mencaci bahkan membenci sj
    apa salah SJ Pada nya
    apa SJ yang menyuruh dia untuk menjadi antis DBSK
    apa SJ yang menyuruh dia untuk membuat 2 acc yang bisa dia Gunakan untuk mencaci DBSK
    Ahh saya tertawa
    saya bukan nya marah karna dia sekarang berubah menjadi Antis
    yang buat saya tertawa
    semua itu dilakukan nya atas kemauan nya sendiri
    kenapa sekarang dia berubah menjadi ANTIS dan berbalik membenci SJ
    itu sangat sulit untuk saya pahami .

    ReplyDelete
  4. aku pure Cassiopeia, sebenarnya aku gak gitu ngerti kenapa dia jadi antis SJ, gak ngerti sama skali. tapi ya itu hak dia sih.

    ReplyDelete
  5. aku malah cassiopeia dan ELF, tapi disekolah cassiopeia gak ada, jadi aku lebih dikenal sbg ELF dikelas :D , ceritanya bikin aku tersentuh, pengen banget bisa lihat konser TVXQ Live, walaupun gak b5 :(
    salam kenal...

    ReplyDelete
  6. Ceritanya nyentuh banget!:') Nice post (y)

    ReplyDelete
  7. Ceritanya nyentuh banget ...
    Aku cassie sejak 2003 tetapi mendukung Elf juga karena SUJU itu adalah adik TVXQ sama seperti SHINEE . Aku berharap ke 3 fandom itu dapat bersatu untuk melindungi satu sama lain . Saling mendukung dan membantu satu sama lain. TVXQ jjang~ SUJU jjang~

    Always Keep The Faith!

    ReplyDelete